Selasa, 18 Februari 2020

pengertian home,work,public network


Pengertian Home Network


Pengertian Home Network sendiri adalah suatu konfigurasi jaringan yang lokasinya di area rumah yang mempunyai koneksi internet. Jika anda memilih Home Network maka fasilitas yang akan didapatkan adalah :

  • Bisa membuat Home Group
  • Mengakses Home Group
  • Firewall bisa anda gunakan opsi Private
  • Profil pada Setting Network adalah Home atau Private

Pengertian Work Network



Pengertian Work Network sendiri adalah suatu lokasi jaringan jika anda berada di area perkantoran. Dengan memilih work network maka anda akan dapat mengakses file (sharing data) pada komputer lainnya. Dapat melakukan perintah pencetakan (printer) yang digunakan bersama-sama. Windows firewall akan membuka akses bagi anda yang ingin terhubung dengan komputer rekan kerja supaya dapat berbagi file dengan mudah. Namun ada baiknya untuk celah keamanan gunakan proteksi password agar teman lain tidak dapat mengakses komputer anda kecuali memang sedang dibutuhkan. Jika anda memilih Work Network maka konfigurasi yang diberikan oleh sistem adalah :

  • Tidak dapat membuat Home Group
  • Setting Firewall yang dipilih Private
  • Untuk konfigurasi Setting Profil Network adalah Home atau Private.

Pengertian Public Network


Pengertian Public Network sendiri digunakan jika anda sedang berada pada wilayah public seperti di mall atau pun makanan siap saji yang memberikan akses jaringan internet secara gratis. Agar proteksi komputer di area public lebih baik maka diperlukan keamanan yang sifatnya public dimana orang lain tidak dapat mengakses komputer anda. Jika anda memilih public network maka anda dapat setting sebagai berikut :
  • Tidak bisa membuat Home Group (tidak diijinkan)
  • Setting Firewall yang dipilih Public.
  • Setting Profil Network adalah Public.

    Dari beberapa pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa konfigurasi yang berbeda pada setiap akses network yang anda pilih. Maka demi keamanan komputer pilihlah jaringan yang sesuai lokasi dimana anda sedang mengakses komputer/laptop. Jangan sepelekan hal ini, jika anda salah memilih maka keamanan komputer anda tidak terjamin. Selamat Belajar.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    berkomentarlah yang sesuai dengan artikel diatas jangan berkomentar spam dan pornografi

    cara memperbaiki flasdiks eror

    langkah-langkah memperbaiki flasdisk 0bytes/tidak terdeteksi di komputer 1.buka diskpart pada start menu  2. diskpart  > Tekan Enter 3...